Jumat, 27 Juli 2012

RUTINITAS!

Jenuh... Hanya kata itu yang mampu gw gambarkan untuk perasaan yang gw jalani saat ini. Gw menginkan kehidupan yang penuh dengan petualangan, bisa jalan ke sana ke sini kapanpun dalam durasi waktu berapapun. 

Pernah suatu ketika, waktu itu gw belum lulus kuliah, tapi udah nyelesain skripsi, lagi nunggu sidang gitulah.. Sebelumnya gw dah kerja sambilan sebagai pengajar bimbel dan ngumpulin duit yang gak seberapa tapi gw rasa cukup untuk hidup mandiri selama 3 bulan tanpa minta jajan sama ortu.

Waktu itu gw minta ijin sama ortu gw untuk bisa merantau ke bandung. Yup,... gw merasa jenuh dengan semua yang ada.. gw merasa setiap sudut di tempat tinggal gw waktu itu (di binong) sudah penuh dengan kisah-kisah yang beragam. Setiap hari gw menjumpai tempat yang sama, gang sama, orang yang sama, kejadian yang sama, ada yang menyakitkan, ada yang menyenangkan, ada yang menyebalkan, ada juga yang dirindukan.

Gw ingin berada di suatu tempat dimana gw gak mengenal siapapun disitu, gw belum pernah lihat gang-gang nya, jalan-jalannya, gw pengen berada di suatu tempat dimana gw sama sekali merasa asing, gw pengen punya sesautu yang baru, new...

Tapi sayangnya ortu gw gak ngijinin, sekarang sering banget terlintas pikiran bahwa seharusnya saat itu gw berani mengambil keputusan untuk lari, pergi, kabur dan bebas.,.. sekedar untuk mencoba perantauan gw, toh gw juga dah bilang klo seumpamanya selama perantauan gw, gw gak sukses dan melarat, maka gw akan kembali... but ortyu tetep gak ngijinin.

Sekarang, sering dilamunan gw, saat berkendara pulang atau berangkat kerja, saat baru bangun tidur atau malah saat bersama istri, kadang, ada perasaan sesal, mengapa waktu itu gw gak lari, mengapa waktu itu gw gak punya keberanian untuk menentang ortu gw.. gw hanya ingin jadi anak baik, anak yang berbakti sama ortu gw, tapi sekarang gw merasa bahwa gw sudah menjahati diri gw sendiri, menyakiti perasaan gw sendiri dengan membiarkan semua terjadi sehingga bisa dikatakan sekarang gw terjebak sama situasi yang nyaman. Punya istri dan sebentar lagi punya anak, punya pekerjaan tetap, sehingga kadang gw ngerasa sedih melihat kenyataan bahwa ada orang lain yang harus gw pikirkan perasaannya klo seandainya gw pergi dengan bebas semau gw.. ada etika atau aturan yang seakan mengikat kaki gw,..

Gw muak, dalam hati gw, gw masih berusaha mencari celah dari semua keadaan itu, gw masih berontak untuk bisa mendapatkan yang gw mau, go out.. travel, free, fly, go to anywhere, to do anything.. but i'm not yet succes to do it.. gw masih menghargai orang-orang yang ada disekeliling gw, masih berusaha untuk menjadi orang baik, dan yang pasti gw memang menyayangi istri gw dan anak gw,.,, dan juga gw sedang berpikir, gimana caranya menyayangi diri gw sendiri dengan bisa membiarkan hati gw bebas tanpa menyakiti siapapun, tanpa ada rule yang harus dilanggar,... how...

gw belum tau caranya, tapi gw masih mencari caranya, masih... gw gak akan menyerahkan hidup gw, nasib gw, begitu aja kepada takdir.. kepada keadaan yang "seharusnya"...


ini adalah foto waktu gw memutuskan untuk pergi SENDIRI ke tempat yang belum pernah gw kunjungi dan hanya berbekal informasi dari internet, selama 3 hari 2 malam, sendiri di tempat asing (ciwidey) dan merasa damai, bebas,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar