Selasa, 02 Agustus 2011

Perkenalan Pertama

Setelah saya berhasil merencanakan makan malam surprise untuk kiki (walaupun agak menyimpang, yang penting kiki senang he..he...) , saya kembali merencanakan langkah berikutnya, yaitu membawa kiki kepada keluarga saya. Kebetulan ayah saya pulang 2 bulan sekali, maka saya cocokan dengan tanggal kepulangan ayah saya, tepatnya tanggal 10 april 2010.

Sebelumnya saya sudah membicarakannya dengan orang tua saya, begitu juga dengan kiki. Jadi bukan surprise lagi namanya. Dan ini dia yang terjadi....

Jam setengah 5 sore saya pulang dari kantor langsung menjemput kiki. Oh yah, malam sebelumnya orang tua saya bertanya-tanya kepada saya, apa yang semestinya mereka lakukan untuk menyambut kiki, kesannya formal banget yah, tapi memang kayaknya baru kali ini sebegitu formalnya. Yah karena memang baru kali ini sih, he..he... (katanya, klo perkenalan ke orang tua co tu masih tabu (bukan acara sembarangan) buat ce).

Jam 6an saya sampai dirumah kiki, dan oh my god... dia menggunakan pakaian formal, gak tau apa namanya tapi semacam pakaian kantor atau kondangan gitu kali yah.... (bener juga nih kata temen saya). Minta ijin sama orang tuanya dan langsung berangkat ke rumah saya.... ma, pa, ini lho yang namanya kiki.... (iklan banget he...he,,,)

Jam setengah 8 saya sampai rumah, saya mandi dulu karena tadi langsung dari kantor he..he...

Selesai mandi saya turun tapi tidak langsung menghampiri mereka, saya nguping di belakang, pengen tau aja gitu apa yang ditanya mama papa dan apa jawaban kiki... he...he... kiki sangat percaya diri pada setiap jawabannya, saya bisa merasakan itu,.... dia sedang berusaha meyakinkan ortu saya bahwa dia memang pabtas buat saya, bahwa dia bisa membawa masa depan yang lebih baik untuk saya (amin)....

Saya nongol dan langsung duduk di kursi single, but... my pap stand and move to my chair so,,, saya duduk si sebelah kiki, (seperti sedang di sidang)....

trus papa bilang gini... "yah, papa sih titip pesen aja, saling jaga aja, jangan yang macem2..." apakah itu artinya dia setuju? Gak tau juga deh....

Sudah agak lama ngobrol2 sama kiki dan keluarga saya, saya mengajaknya makan malam di rumah saya, mama masak special malam ini... Kita makan berdua karena ortu saya sudah makan duluan, duah... rasaya gimana gitu,,,, Setelah makan, dia mencuci piring di dapur kotor, mama saya lewat dan bilang.... "eh gak usah, biarin aja, nanti mama yang nyuci,...." and kiki said " gpp bu, ..." dan ia mencuci semua piring kotor,... q menatapnya sambil tersenyum.... (ada khayalan indah di otak saya... paham kan....)

Setelah itu saya dan kiki ke atas, ke kamar saya tepatnya, yah... saya pengen aja nunjukin betapa joroknya saya, supaya dia juga tau baik dan buruknya saya, he,,,he,, Biz itu ke belakang, ngenalin ke temen2 saya dan pulang.....

Besok paginya saya tanya sama mama papa saya.....
"pa ma, gimana kiki"
Papa " kayaknya anak nyambung sama papa, papa suka pemikirannya........"
mama " kayaknya anaknya sederhana yah pa, gak macem- macem....."
saya "jadi intinya?"
mama " yah.... mama sih setuju,..."
papa "berarti sekarang lo harus mulai nabung lo klo mang dah serius ma kiki..... tadinya papa pikir lo beli rumah dulu, eh.... malah keburu punya pacar dulu....."

Thx god, at least semuanya setuju.... ya Allah, mudahkanlah langkah kami....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar